Langsung ke konten utama

Pembayaran Sertifikasi Tunggu SK Kemendikbud


Pembayaran dana sertifikasi guru di Aceh yang tersendat, ternyata bukan masalah dana yang belum ada. Tapi, juga menyangkut dengan jumlah guru penerima yang terus bertambah, dan juga belum adanya surat keputusan pembayaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Syaridin MPd dan Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya, Drs Ridwan M Ali MPd kepada Serambi secara terpisah, Jumat (5/4).


Kadis Dikpora Banda Aceh, Syaridin menjawabSerambi mengatakan dana untuk tiga bulan pembayaran tunjangan sertifikasi guru untuk Banda Aceh sekitar Rp 70-an miliar sebenarnya tiga hari lalu sudah masuk ke rekening.

“Hanya saja, kami belum bisa membayar, karena SK pembayarannya belum ada. Dan juga kita belum tahu, apakah dana yang dikirim itu, termasuk untuk melunasi kekurangan bayar dana sertifikasi tahun 2012 lalu sebanyak 2 bulan?. Kami masih menunggu petunjuk dari Jakarta,”katanya.

http://aceh.tribunnews.com/2013/04/06/pembayaran-sertifikasi-tunggu-sk-kemendikbud

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prinsip-Prinsip Pengembangan RPP Kurikulum 2013

Prinsip-Prinsip Pengembangan RPP Kurikulum 2013 (berdasarkan Permendikbud 81A lampiran IV) Berbagai prinsip dalam mengembangkan atau menyusun RPP adalah sebagai berikut. 1. RPP disusun guru sebagai terjemahan dari ide kurikulum dan berdasarkan silabus yang telah dikembangkan di tingkat nasional ke dalam bentuk rancangan proses pembelajaran untuk direalisasikan dalam pembelajaran. 2. RPP dikembangkan guru dengan menyesuaikan apa yang dinyatakan dalam silabus dengan kondisi di satuan pendidikan baik kemampuan awal peserta didik, minat, motivasi belajar, bakat, potensi, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan peserta didik. 3. Mendorong partisipasi aktif peserta didik 4. Sesuai dengan tujuan Kurikulum 2013 untuk menghasilkan peserta didik sebagai manusia yang mandiri dan tak berhenti belajar, proses pembelajaran dalam RPP dirancang dengan berpusat pada peserta didik untuk mengem

SOAL UN FISIKA DAN PEMBAHASANNYA ( BAGIAN 1 )

SOAL GLBB, GVB, GJB DAN PEMBAHASANNYA Soal No.1 Sebuah mobil bergerak dengan kelajuan awal 72 km/jam kemudian direm hingga berhenti pada jarak 8 meter dari tempat mulainya pengereman. Tentukan nilai perlambatan yang diberikan pada mobil tersebut!   Pembahasan Ubah dulu satuan km/jam menjadi m/s kemudian gunakan persamaan untuk  GLBB diperlambat:     Soal No. 2 Perhatikan grafik berikut ini.      Dari grafik diatas tentukanlah: a. jarak tempuh gerak benda dari t = 5 s hingga t = 10 s b. perpindahan benda dari  t = 5 s hingga t = 10 s Pembahasan Jika diberikan graik V (kecepatan) terhadap t (waktu) maka untuk mencari jarak tempuh atau perpindahan cukup dari luas kurva grafik V-t. Dengan catatan untuk jarak, semua luas bernilai positif, sedang untuk menghitung perpindahan, luas diatas sumbu t bernilai positif, di bawah bernilai negatif.     

LJUN SMA 2013 MENGGUNAKAN BARCODE

Penggunaaan sistem barcode untuk paket soal UN 2013 rencananya Lembar jawaban Ujian Nasional atau LJUN akan di gabung dengan Paket Soal Ujian Nasional pada tahun 2013 saat ini, Mentri Pendidikan membuat trobosan baru kepada para siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional yang rencanannya akan diselenggarakan  April dan Mei mendatang seperti yang ada di jadwal UN 2013. Trobosan system  Barcode ini akan membingungkan siswa dalam mengerjakan soal UN dikarenakan belum ada realisasi guru terhadap siswa  yang akan mengikuti ujian pada bulan mendatang,  Menurut Kemdikbud Khairil Anwar Notodiputro bahwa antara soal dan lembar jawaban tidak terpisah lagi seperti dahulu. Mulai tahun 2013 antara soal dan lembar jawaban mempunyai  hubungan  yang signifikan antara keduanya karena antara soal dan lembar jawaban antara  satu yang lain berbeda seorang guru tidak boleh memberikan soal saja atau lembar jawaban saja karena keduanya tidak boleh terpisah.