Langsung ke konten utama

SOAL LATIHAN UKG ONLINE LENGKAP

Mengerjakan Soal UKG Online  dapat dilakukan dengan mudah, caranya : 
1. Klik tombol "Mulai Ujian".
2. Silahkan anda gunakan tombol navigasi di bagian atas soal.
Tombol navigasi soal seperti gambar berikut :

Uji Kompetensi Guru (UKG) dilaksanakan untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi dan pedagogik. UKG diikuti oleh seluruh guru, baik PNS maupun non-PNS, yang sudah bersertifikasi maupun belum sertifikasi. Kompetensi bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru bagi guru bersangkutan.

Jadwal penyelenggaraan UKG (Uji Kompetensi Guru) di tahun ini yakni berdasarkan Pedoman UKG Tahun 2015 Dirjen GTK  yang akan diadakan antara tanggal 9 sampai 27 November 2015.

Oleh karena itu, untuk mempersiapkan diri bagi Rekan-rekan Guru dalam mengikuti Uji Kompetensi Guru jenjang PAUD/TK, SD, SMP, SMA/SMK di tahun 2015 ini. Dalam kesempatan berikut ini, saya akan share contoh soal UKG beserta simulasi UKG via online tahun 2015, selengkapnya silahkan klik link berikut:
http://www.dadangjsn.com/2015/10/contoh-latihan-soal-ukg-online-tahun.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prinsip-Prinsip Pengembangan RPP Kurikulum 2013

Prinsip-Prinsip Pengembangan RPP Kurikulum 2013 (berdasarkan Permendikbud 81A lampiran IV) Berbagai prinsip dalam mengembangkan atau menyusun RPP adalah sebagai berikut. 1. RPP disusun guru sebagai terjemahan dari ide kurikulum dan berdasarkan silabus yang telah dikembangkan di tingkat nasional ke dalam bentuk rancangan proses pembelajaran untuk direalisasikan dalam pembelajaran. 2. RPP dikembangkan guru dengan menyesuaikan apa yang dinyatakan dalam silabus dengan kondisi di satuan pendidikan baik kemampuan awal peserta didik, minat, motivasi belajar, bakat, potensi, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan peserta didik. 3. Mendorong partisipasi aktif peserta didik 4. Sesuai dengan tujuan Kurikulum 2013 untuk menghasilkan peserta didik sebagai manusia yang mandiri dan tak berhenti belajar, proses pembelajaran dalam RPP dirancang dengan berpusat pada peserta didik untuk mengem

SOAL UN FISIKA DAN PEMBAHASANNYA ( BAGIAN 1 )

SOAL GLBB, GVB, GJB DAN PEMBAHASANNYA Soal No.1 Sebuah mobil bergerak dengan kelajuan awal 72 km/jam kemudian direm hingga berhenti pada jarak 8 meter dari tempat mulainya pengereman. Tentukan nilai perlambatan yang diberikan pada mobil tersebut!   Pembahasan Ubah dulu satuan km/jam menjadi m/s kemudian gunakan persamaan untuk  GLBB diperlambat:     Soal No. 2 Perhatikan grafik berikut ini.      Dari grafik diatas tentukanlah: a. jarak tempuh gerak benda dari t = 5 s hingga t = 10 s b. perpindahan benda dari  t = 5 s hingga t = 10 s Pembahasan Jika diberikan graik V (kecepatan) terhadap t (waktu) maka untuk mencari jarak tempuh atau perpindahan cukup dari luas kurva grafik V-t. Dengan catatan untuk jarak, semua luas bernilai positif, sedang untuk menghitung perpindahan, luas diatas sumbu t bernilai positif, di bawah bernilai negatif.