Langsung ke konten utama

LJUN SMA 2013 MENGGUNAKAN BARCODE


Penggunaaan sistem barcode untuk paket soal UN 2013 rencananya Lembar jawaban Ujian Nasional atau LJUN akan di gabung dengan Paket Soal Ujian Nasional pada tahun 2013 saat ini, Mentri Pendidikan membuat trobosan baru kepada para siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional yang rencanannya akan diselenggarakan  April dan Mei mendatang seperti yang ada di jadwal UN 2013.

Trobosan system  Barcode ini akan membingungkan siswa dalam mengerjakan soal UN dikarenakan belum ada realisasi guru terhadap siswa  yang akan mengikuti ujian pada bulan mendatang,  Menurut Kemdikbud Khairil Anwar Notodiputro bahwa antara soal dan lembar jawaban tidak terpisah lagi seperti dahulu. Mulai tahun 2013 antara soal dan lembar jawaban mempunyai  hubungan  yang signifikan antara keduanya karena antara soal dan lembar jawaban antara  satu yang lain berbeda seorang guru tidak boleh memberikan soal saja atau lembar jawaban saja karena keduanya tidak boleh terpisah.
Guru-Guru di harus mengetahui informasi penting ini supaya anak didiknya tidak kebingungan lagi dalam mengerjakan soal UN pada bulan mendatang dan adapun hal-hal yang perlu diperhatikan adalah:

    Semua peserta Ujian Nasioanal harus mengecek atau meneliti kembali soal ujian dan LJUN apakah soal tersebut terpisah dari LJUN jikapun soal dan LJUN terpisah maka harus ditukar dengan LJUN dan Paket Soal yang masih bersatu atau gabung jadi satu.
    Semua peserta harus memperhatikan LJUN dan Naskah Soal apakah ada yang rusak antara LJUN dan Paket Naskah Soal Un tadi  apabila anda mengerjakan di LJUN yang rusak maka soal tersebut tidak akan terdeteksi computer dan anda harus mengulangi dari nomer pertama lagi.

    Apabila sudah tidak ada masalah antara Naskah Soal dan LJUN yang paling dilihat nomer pertama yaitu dengan mengisi nama atau identitas peserta yang mengerjakan soal tersebut setelah itu baru boleh untuk dilepaskan antara soal dan lembar jawaban ujian tersebut.

 Banyak perubahan yang akan terjadi pada soal yang akan diujikan pada saatu UN 2013 pada bulan yang akan datang salah satunya adalah variasi soal yang semula variasi soal hanya  5 sekarang variasi soal sampai 20 soal variasi, dan penambahan bobot penialain pada soal untuk  tahun yang dahulu soal sulit sebanyak 10 persen sedangkan soal yang sedang berbobot 80 dan soal yang  mudah sebanyak 10 persen dan sekarang soal sulit akan ditamabh 10 persen menjad 20 persen dan soal sedang 70 persen dan soal mudah  tetap 10 persen.  Dari pada itu naskah soal dan LJUN digabung dengan menggunakan system barcode dalam pengisian identitasnya.

Semoga informasi ini bisa tersampaiakan kepada para bapak ibu guru untuk supaya tersosialisasi dengan benar sehingga anak tak keliru lagi dalam mengerjakan soal Ujian Nasional 2013  adapun cara caranya dalam mengerjakan soal ini dengan Kisi Kisi Soal UN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prinsip-Prinsip Pengembangan RPP Kurikulum 2013

Prinsip-Prinsip Pengembangan RPP Kurikulum 2013 (berdasarkan Permendikbud 81A lampiran IV) Berbagai prinsip dalam mengembangkan atau menyusun RPP adalah sebagai berikut. 1. RPP disusun guru sebagai terjemahan dari ide kurikulum dan berdasarkan silabus yang telah dikembangkan di tingkat nasional ke dalam bentuk rancangan proses pembelajaran untuk direalisasikan dalam pembelajaran. 2. RPP dikembangkan guru dengan menyesuaikan apa yang dinyatakan dalam silabus dengan kondisi di satuan pendidikan baik kemampuan awal peserta didik, minat, motivasi belajar, bakat, potensi, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan peserta didik. 3. Mendorong partisipasi aktif peserta didik 4. Sesuai dengan tujuan Kurikulum 2013 untuk menghasilkan peserta didik sebagai manusia yang mandiri dan tak berhenti belajar, proses pembelajaran dalam RPP dirancang dengan berpusat pada peserta didik untuk mengem
Cara Cek Info PTK / GTK Terbaru Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017 Tahun 2017 Cek Info PTK Terbaru Semester 2 Tahun 2016/2017 mengalami sedikit perubuhan tampilan pada saat login di lembar info ptk setelah login seperti gambar di bawah ini. Namun tidak akan menyusahkan anda untuk mengecek status info GTK anda. untuk semester 2 tahun ajaran 2016 - 2017 belum dipublikasi sampai entry update data sekolah, guru, dan siswa dilakukan oleh operator sekolah masing-masing. Untuk cek tunjangan sertifikasi dapat dilihat pada link berikut:  http://www.infoptk.com/2015/03/cek-info-ptk-2015.html

Contoh Soal UKG 2015

SOAL-SOAL LATIHAN UKG KOMPETENSI PEDAGOGIK 1.    Kemampuan   berfikir   untuk   mengoperasikan   kaidah-kaidah   logika   tapi   masih   terkait   dengan obyek-obyek bersifat konkrit merupakan ciri-ciri kemampuan anak berusia a.     0 - 2 tahun b.     2 -- 7 tahun c.      7 -- 11/12 tahun d.     11/12/ -- 14/15 tahun 2.    Kegemaran  anak  akan  dongeng/cerita  yang  bersifat  kritis  seperti  kisah  perjalanan  riwayat  para pahlawan dan sebagainya merupakan ciri-ciri anak berusia a.     3—5 tahun b.      6 -- 8 tahun c.      10 - 12 tahun d.      15 - 18 tahun 3.    Menggunakan    potongan    sapu    lidi,    kelereng,    globe,    gambar-gambar    yang    menyangkut pembelajaran   IPA   serta   IPS   sebagai   media   adalah   sesuai   dengan   tahapan   perkembangan berfikir anak yang dikenal sebagai tahapan a.     Pengamatan dan penginderaan yang intensif terhadap lingkunganya (sensomotor) b.     Dominasi pengamatan bersifat egosentris c.     A